Cara Menciptakan Wangi Khas Isi Ulang Parfum Buatan Sendiri

Cara Menciptakan Wangi Khas Isi Ulang Parfum Buatan Sendiri

Parfum atau minyak wangi telah lama digunakan sebagai salah satu penunjang penampilan dan penambah rasa percaya diri seseorang. Namun untuk membeli parfum yang original, biasanya terkendala oleh harganya yang cukup mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, maka bisa menggunakan parfum racikan kamu sendiri dengan aroma yang sesuai dengan selera kamu dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Sebenarnya untuk menggunakan parfum racikan, Anda cukup datang ke toko parfum isi ulang dan minta dibuatkan parfum Anda. Tapi bila Anda ingin merasakan kepuasan diri atas keberhasilan Anda membuat parfum yang berkelas, maka sebaiknya Anda meracik parfum Anda sendiri. Berikut cara menciptakan wangi parfum khas buatan kamu :

1. Semprotkan parfum secara acak pada pakaian dan pada titik tertentu di tubuh

Menyemprotkan parfum dengan cukup banyak di area tubuh dibandingkan di pakaian. Jadi, ketika wangi di pakaian hilang, masih ada sisa dari tubuh kamu.

2. Parfum yang terbuat dari satu jenis wewangian, seperti rose, vanila, jasmine, atau blackberry, lebih mudah dipadukan.

Jika kamu menggabungkan parfum dari campuran 2-3 wewangian menjadi satu dengan yang lainnya, maka bisa membuat kepala pusing. Contohnya menggabungkan wangi vanila dan pear yang dicampur dengan white musk dan sandalwood. Alangkah baiknya memandukan beberapa parfum dengan wangi yang lebih ringan, sehingga saat digunakan tidak mengeluarkan bau yang menyengat atau berlebihan

3. Sebenarnya tidak masalah mencampurkan berbagai jenis wewangian, tapi ingat poin sebelumnya

Tidak ada larangan untuk mencampur semua jenis wewangian, akan tetapi lebih baik jika memilih wewangian dari jenis yang sama, misalnya woody, floral, fresh atau citrus. Sehingga warna yang masih satu rumpun dapat menyatu dengan baik.

4. Perlu diingat bahwa menciptakan wewangian tubuh itu dimulai sejak kamu mandi

Wangi ditubuh sudah ada sejak mandi dari memakai sabun, lotion, body mists, deodoran, sampai parfum. Jadi aturlah produk perawatan diri kamu dan tentukan wanginya agar tetap senada. Jika berbeda, maka wangi yang menempel ditubuh menjadi tidak wangi.

5. Saat menggabungkan parfum, beberapa wewangian akan menghasilkan wangi yang berbeda di kulit dan pakaian

Coba lakukan eksperimen untuk memastikan wanginya di kedua area tersebut agar kamu tahu wangi yang mana cocok dengan selera kamu.

6. Ingin wangi yang tahan lama,

Sebaiknya kamu gunakan body lotion atau fragrant oil sebelum menggunakan parfum, agar wangi parfum dapat bertahan lama.

7. Cara memakai parfum

Semprotkan parfum pada titik yang berbeda, seperti leher, siku, atau pergelangan tangan. Tetapi lebih baik menyemprotkan parfum di lengan kamu untuk wangi yang tahan lama.

8. Campurkan dua atau lebih wewangian khas kamu di pergelangan tangan

Wangi parfum khas yang kamu ciptakan cukup dengan cara tekan dan balurkan agar wanginya semakin tercampur.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat

#kekinian #wangi #parfum #jamannow

Write a comment