Jenis Mesin Packing Berdasarkan Metode Pengemasan, Bentuk, Bahan dan Isi Kemasan

Jenis Mesin Packing Berdasarkan Metode Pengemasan, Bentuk, Bahan dan Isi Kemasan

Mesin packing adalah alat yang di pakai untuk membungkus atau mengemas berbagai hasil produksi, baik berupa makanan seperti kopi, keripik, snack, gula pasir, beras, minyak goreng, tepung, nugget, sosis, jus dll. Ada 9 jenis mesin yang biasa digunakan dalam proses pengemasan. Beberapa tipe mesin packing bisa berdiri sendiri, ada juga berupa rangkaian. Ada yang otomatis ada pula yang manual, sebagai berikut:

Mesin AMDK (air minum dalam kemasan) adalah mesin yang dapat mengolah sekaligus mengemas secara otomatis sehingga menjadi produk siap minum. Namun untuk produk AMDK sendiri mengalami penambahan unsur krusial eksklusif untuk kebutuhan mineral dalam tubuh. Dan produk yang di hasilkannyapun juga berbeda dengan air isi ulang yang ada di depo-depo.

Mesin Expire Date berfungsi mencetak tanggal kadaluwarsa pada kemasan kaleng, kaca, plastik, alumunium foil ataupun karton. Ada 4 jenis mesin coding menurut cara pengoperasianya; manual, otomatis, ink jet dan alpha jet.

Mesin Sachet Serbuk untuk mengemas bahan serbuk atau butiran secara rentengan. Aplikasi untuk pengemasan bubuk kopi pakan hewan butiran, minuman serbuk.

Mesin Pengisi Liquid/Pasta, di pakai untuk mengemas bahan pasta atau liquid (cairan) seperti botol saus, kecap, shampoo, sambal sachet, mayonaise, hingga nitrogen. Harga mesin packing liquid ini tidak jauh berbeda dengan mesin cup sealer otomatis.

Mesin Cup & Botol Sealer, untuk mengemas air minum amdk kemasan gelas, es jus ataupun arum manis yang di kemas dalam gelas. Selain itu terdapat juga mesin pengemas minuman dalam botol. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebagai panduan untuk membeli mesin cup sealer ini, yang pertama anda dapat mencari tahu tips memilih cup sealer, cara memperbaiki mesin cup sealer dan apa saja keunggulan menggunakan mesin cup sealer.

Mesin Filling Powder digunakan untuk mengemas tepung, kopi bubuk, gula hingga jamu. Alat pengemas ini bisa di pakai untuk mengemas model sachet hingga ukuran besar di 1-2 kg.

Mesin Pengemas Kantong dapat di pakai untuk mengemas snack kembung, roti, kopi sachet, beras, gula, minyak goreng, saus dll. Terdiri dari 3 mesin yaitu hand sealer, foot sealer dan continuous band sealer

Mesin Karton di gunakan melipat, mengelem, mengikat dan menyegel karton yang telah berisi produk.

Mesin Vacuum Sealer berfungsi untuk mengosongkan udara dalam kemasan sosis atau daging agar bahan yang di kemas agar tidak mudah basi. Harga mesin vakum sealer ini juga sangat bervariasi tergantung cara kerjanya; mini, manual atau otomatis.

Shrink Sealer adalah sejenis mesin wrapping yang difungsikan buat mengemas buku, botol, joran, barang souvenir kecil dll. Plastik kemasan akan menyusut, menempel mengikuti bentuk permukaan produk yang dikemas.

Mesin Skin Blister biasa di gunakan untuk mengemas sparepart, baterai, sikat gigi, atau mainan anak. Mesin akan melekatkan plastik dan kertas karton yang telah dicetak sesuai dengan bentuk dan pola produk yang akan dikemas.

Strech Wrapper adalah mesin wrapping dengan ukuran kecil & besar. digunakan untuk mengemas, sayur, buah, ban, koper, laundry, pipa hingga berbagai barang yang di taruh bagasi. Sering dijumpai di airport sehingga disebut sebagai mesin wrapping bandara.

#mesinpacking #mesinpengemas #pengemas #mesinshrink #pengemasotomatis #packingotomatis

Comments

bamabang daryoso

09 Apr 2020

mohon bisa dikirim brosur dan spek teknis peralatan serta harga jual

Reply

Comments

Nini Ting

05 May 2020

Mesin kemasan botol 250 ml untuk minyak goreng

Reply

Comments

Rosida

01 Jan 2021

Mohon dikirimkan brosur mesin packing untuk kerupuk. Trima kasih

Reply

Comments

M alfrannur

28 Apr 2021

minta brosur mesin untuk packing minyak goreng kapasitas 10 sampai dengan 40ton, berikut harganya terimakasih

Reply

Write a comment